Articles

Awal Mula Diabetes
July 26, 2019

Manfaat kopi untuk kanker prostat
July 17, 2019

Cara Mengatasi Makan Banyak tapi tetap Kurus pada Si Kecil.
July 11, 2019

TANDA-TANDA KEHAMILAN
June 20, 2014

Joint Max CEPAT ATASI NYERI SENDI
June 19, 2014

<< < 1 2 3 4 > >> of 4
Awal Mula Diabetes

Salah satu penyebab gula darah meningkat adalah mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan.

Mengkonsumsi makanan manis atau gula berlebihan akan menyebabkan penimbunan kalori yang berakibat pada peningkatan kadar gula darah, kolestrol dan penumpukan lemak. Penumpukan lemak mengakibatkan gangguan toleransi gula darah bahkan diabetes karena lemak membuat sel tubuh tidak sensitif terhadap insulin (hormon yang merubah gula menjadi energi)

Diabetes juga dapat dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan reaksi kimia dalam hal penggunaan yang tepat dari karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan karena kekurangan pengeluaran atau kekurangan insulin.
Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula dalam darah. Gula darah tinggi adalah jika kadar gula darah pada saat puasa lebih dari 126 mg / dl dan pada saat tidak cepat lebih dari 200 mg / dl.

Kadar gula darah biasanya kurang dari 120-140 mg / dl pada 2 jam setelah makan atau minum cairan yang mengandung gula atau karbohidrat lainnya. Kadar gula darah normal cenderung meningkat sedikit tapi semakin lama setelah berusia 50 tahun, terutama pada orang yang tidak aktif secara fisik.

 


Bookmark and Share
   
 
From
To
Keyword
Process